Friday, November 23, 2012

Manfaat ui jalar bisa buat menu diet lho !

Share it Please
Biarpunpun makanan ndeso dan kampungan, namun ternyata manfaat ubi jalar banyak sekali lho, bisa buat diet pula ? | Lowongan Kerja Indonesia.


manfaat ubi jalar banyak banget lho !  

Nah kalau mau tahu lebih banyak manfaat ubi jalar, kita juga musti tahu dahulu apa saja kandungan nutrisi dan vitamin didalam ubi jalar, sampai-sampai bisa dimanfaatkan untuk diet segala    


Kandungan nutrisi ubi jalar : 

Vitamin dan Kalium  Ubi jalar merupakan sumber vitamin A, kalium, vitamin C, B6, riboflavin, tembaga, asam pantothetic dan asam folat. Satu buah ubi jalar ukuran sedang memiliki kalium 28 persen lebih banyak daripada pisang.    


Serat Ubi jalar mengandung serat hampir dua kali lipat lebih banyak dibandingkan dengan kentang dan memiliki 7 gram serat per porsi. Kandungan serat tinggi membuat proses pembakaran lebih lambat. Artinya, energi dari kalori digunakan lebih lambat dan efisien daripada karbohidrat rendah serat lainnya.  

 
Kadar air Jumlah air yang tinggi yang ditemukan dalam ubi jalar membantu menurunkan berat badan. Sama seperti serat, air mengambil banyak ruang di perut Anda.   Oleh karena itu, makan makanan yang mengandung air tinggi membuat Anda merasa kenyang dan mencegah makan berlebihan atau ngemil di antara waktu makan.    


Karbohidrat Ubi jalar memiliki kandungan karbohidrat sedikit lebih rendah dibandingkan kentang biasa. Satu kentang ukuran sedang mengandung 26 gram karbohidrat, sedangkan satu ubi jalar yang berukuran sama mengandung 23 gram karbohidrat.  


Jadi dengan kandungan nutrisi ubi jalar yang begitu banyak, nggak usah heran lagi kalau manfaat ubi jalar memang banyak sekali, termasuk untuk diet bagi yang kepengen langsing - Jakarta Media Online.

No comments :

Post a Comment

Followers

Follow The Author