Sunday, July 28, 2013

Pelopor dan supplier kaca patri Indonesia, Eztuglass 021-63856386

Share it Please
Industri kaca patri atau art glass, di Indonesia, pertama kali dikenalkan oleh Eztuglass Art 1981, yang saat ini tercatat sebagai produsen dan supplier kaca patri terbesar diseluruh Asia Tenggara. 





Kala itu pada tahun 1980 an belum ada satupun produsen kaca di Indonesia yang memproduksi macam-macam jenis kaca patri, kaca hias, apalagi stained glass yang diolah dengan teknologi tinggi. Lagipula pada saat itu tercatat hanya ada beberapa produsen kaca di Indonesia yang kebanyakan industri kaca tersebut terpusat di Jabotabek.





Pada tahun 1980 an semua produk kaca patri, kaca hias, kaca arsitektur, kaca lukis maupun berbagai jenis art glass lainnya, masih di impor dari negara-negara Eropa yang tentu saja sangat mahal harganya dan hanya digunakan pada bangunan dan rumah-rumah mewah saja. Disamping itu pada era 80 an, kaca patri juga dianggap sebagai elemen hiasan rumah kuno. Sedangkan kaca rayban pada saat itu justeru sedang tren digunakan sebagai komponen rumah dan bangunan.


Meski bagi sebagian orang, industri kaca patri dianggap kuno, namun bagi Eztuglass yang hadir pada era tersebut justeru beranggapan sebaliknya dan mulai memproduksi kaca patri dengan teknologi tinggi dan rajin mengikuti berbagai pameran kaca hias, art glass, kaca arsitektur, kaca lukis dan sebagainya diberbagai negara. Karena ini adalah segmen pasar unik yang tidak banyak digarap oleh produsen kaca lainnya, karena memerlukan teknologi tinggi, investasi yang cukup besar, serta pangsa pasar yang terbatas pada kalangan menengah ke atas saja, sehingga para produsen kaca lokal tidak tertarik untuk menggarapnya  


Namun bila dicermati, sesungguhnya berbagai komponen kaca patri tersebut bisa diibaratkan seperti dasi mahal pada setelan jas yang akan membuat seseorang terkesan berbeda, bercita rasa tinggi dan sangat ekslusif. 


Coba saja bandingkan, rumah yang menggunakan ornamen kaca, seperti art glass, stained glass, kaca patri dan sebagainya akan memberi kesan rumah mewah yang eksklusif dan mahal bagi penghuninya. 


www.eztuglass.com, Jl. Biak 20-22
Jakarta Pusat 10150
Tel. 021-63856386 Fax. 021-63858383
Email: marketing1@eztuglass.com


Seiring dengan perkembangan jaman, kini industri kaca patri juga sudah mulai menjamur dimana-mana dengan menggunakan teknologi rumahan sederhana dengan mencat kaca dengan air brush pada permukaannya untuk menimbulkan efek warna atau gambar tertentu, yang banyak dikerjakan oleh pengrajin kaca lokal. Namun jangan salah, meski terlihat bagus dari luar, jenis kaca ini, mutunya sangat rendah dan mudah luntur hanya dalam hitungan bulan saja. 


Sebab tehnik sederhana ini hanya mencat kaca pada bagian luarnya saja, atau melapis kaca dengan stiker tertentu yang kemudian dilapis lagi oleh kaca bening pada bagian luarnya sehingga dari luar kaca terlihat seperti berwarna. Padahal seperti diketahui, secara kimia, cat tidak homogen dengan kaca, sehingga bila terpapar cuaca panas, dingin dan hujan akan mudah sekali luntur, bahkan bila digaruk dengan kuku sekalipun, kaca patri jenis ini akan mudah terkelupas.


Namun dengan teknologi tinggi yang dimiliki Eztuglass, kaca diproses dengan dengan mesin dan proses kimiawi tertentu untuk memberi warna-warni pada seluruh daging kaca, sehingga sekalipun kaca itu dihancurkan berkeping-keping, semua daging dan lapisan kaca tetap berwarna. Art Glass semacam ini tidak akan luntur oleh cuaca hingga ratusan tahun, bahkan selamanya, karena memang semua daging kaca tersebut memiliki warna. 


Kaca yang bermutu tinggi inilah yang membedakan kaca hias yang diproduksi dengan teknologi teknologi sederhana.
   
Teknologi tinggi pengolahan kaca seperti ini yang digunakan pada kaca dome, kaca gereja, kaca masjid, art glass, stained glass, kaca lukis dan kaca arsitektur.


Jadi bila anda membutuhkan aneka kaca hias yang bermutu tinggi dan dikerjakan dengan teknologi canggih untuk mempercantik rumah atau bangunan, sebaiknya pilihlah kaca jenis ini. Karena sangat disayangkan jika anda hanya hanya berpatokan pada harga kaca murah untuk menghias rumah, maka bisa dipastikan kaca yang berharga murah tersebut memang kaca murah yang dikerjakan dengan teknologi sederhana dan mudah luntur akibat cuaca hanya dalam beberapa bulan saja dan malah akan terlihat lebih buruk, pada saat kaca tersebut mulai luntur akibat cuaca, padahal tidak sedikit dana yang sudah dikeluarkan.


Bila anda adalah kontraktor, supplier kaca, toko kaca, pengurus Gereja, pengurus Masjid, atau pemilik rumah pribadi sekalipun, apapun kebutuhan kaca dan produk turunan kaca lainnya -- seperti kaca Masjid, kaca Gereja, kaca Dome, art glass, stained glass, Melton Glass dan sebagainya, percayakan saja pada kami, produsen aneka kaca sejak tahun 1980 an, dengan koleksi mencapai puluhan ribu desain kaca. Bukan hanya itu, selain sebagai eksportir kaca terbesar di Asia Tenggara hingga saat ini, lebih dari 60 persen produk kaca Eztuglass telah diekspor ke mancanegara, dari mulai negara-negara di Asia, Eropa dan Amerika.


Mengenai masalah harga kaca, anda tidak perlu risau, karena Eztuglass satu-satunya produsen dan supplier kaca eksport bermutu tinggi dengan harga lokal.


Info lebih lanjut hubungi

www.eztuglass.com, Jl. Biak 20-22
Jakarta Pusat 10150
Tel. 021-63856386 Fax. 021-63858383
Email: marketing1@eztuglass.com


Anda membutuhkan konsultasi desain ? Segera hubungi kami, staff professional Eztuglass akan segera melayani anda.

No comments :

Post a Comment

Followers

Follow The Author