Monday, November 19, 2012

Konsep Restoran masa depan tanpa koki

Share it Please

Konsep restoran masa depan tanpa koki sedang dipersiapkan oleh Momentum Machines San Francisco | Lowongan Kerja Indonesia.





Rencananya restoran masa depan tanpa koki tersebut menggunakan mesin Alpha di restoran cepat saji yang akan membuat hamburger dalam satu lini produksi yang sepenuhnya dikerjakan oleh robot tanpa campur tangan koki. Selain itu perusahaan juga mengklaim, bahwa itu semua dpat dikerjakan dengan lebih baik tanpa karyawan dan menghemat banyak biaya.


Disamping itu kabarnya robot pembuat hamburger bisa membuat hamburger sampai dengan 360 buah setiap jam. Tidak hanya itu, robot pembuat hamburger juga bisa mengiris topping, acar dan tomat dengan cepat. Perusahaan dari San Fransisko, Amerika tersebut juga mengklaim bahwa metode ini selain lebih efisien dalam pengoperasiannya, namun juga sanitasinya akan lebih baik.


Mesin pembuat hamburger hanya membutuhkan ruang seluas 24 meter persegi, sehingga akan lebih menghemat ruangan, yang bisa dipakai untuk tempat duduk pengunjung lebih banyak.


Namun sayangnya perusahaan tidak merilis berapa dana yang diperlukan untuk membuka restoran masa depan dan harga jual mesin tersebut serta berapa biaya untuk perbaikan maupun perawatannya.


Perusahaan hanya mengungkapkan model demo awal robot pembuat hamburger tersebut akan dikeluarkan pada awal tahun depan, setelah perusahaan start up ini mendapat suntikan modal sebanyak Us$50.000 dari Lemnos Labs pada awal Februari. Sumber Jakarta Media Online

No comments :

Post a Comment

Followers

Follow The Author