Friday, December 30, 2011

Malam Tahun Baru Ancol dan Bandung bakal meledak

Share it Please

Malam Tahun Baru di Ancol



Puncak Malam Tahun Baru seperti biasa rutin di gelar di Ancol dan dipadati puluhan ribu, bahkan mencapai sekitar  450 ribu pengunjung pada malam tahun baru.

Puncak kepadatan seperti pada tahun-tahun sebelumnya akan terjadi pada malam tahun baru di Ancol, dimana penduduk Jakarta dan sekitarnya akan tumpah-ruah di sana menyaksikan pesta kembang api pada pergantian tahun. 

Menurut Metty Harahap, Humas Taman Impian Jaya Ancol, selama Natal sampai ke penghujung tahun 2011, total pengunjung diperkirakan mencapai sekitar 2 juta pengunjung, yang akan mencapai puncaknya pada malam tahun baru 2012 ini.

Disamping Pesta Kembang Api sebagai tradisi dan daya tarik utama pengunjung Ancol, sejumlah pertunjukan juga di gelar oleh Taman Impian Jaya Ancol untuk memriahkan Malam Tahun Baru. Diantaranya Teater Musikal Laskar Pelangi, Underwater Show, Dufan Defender sampai aksi pertunjukan manusia beton seperti atraksi Limbad di sebuah stasiun TV swasta.


Pada malam tahun baru 2012 ini, Ancol diprediksi akan dibanjiri sekitar 15 ribu sepeda motor dan sekitar 45 ribu kendaraan roda empat.



Selain Ancol, Bandung juga menjadi tujuan utama warga Jakarta dan sekitarnya untuk merayakan Malam Tahun Baru, pihak Dishub Bandung memperkirakan Bandung akan diserbu oleh sekitar 100 ribu kendaraan roda empat dan sekitar 20 ribu kendaraan roda dua.

Oleh karena itu Dishub bekerja sama dengan Kepolisian Bandung akan menutup beberapa pintu tol masuk ke dalam kota, atau bisa juga memakai sistim buka-tutup, tergantung situasi dan kepadatan lalu lintas. Namun dari pantuan Jakarta Media, 2 hari menjelang malam tahun baru, kemacetan sudah mulai terjadi di Cihampelas, Dago dan beberapa jalan lainnya.

Sementara itu sejumlah hotel berbintang di Bandung juga telah mempersiapkan pertunjukan artis-artis Ibukota untuk menyambut Malam Tahun Baru 2012.

No comments :

Post a Comment

Followers

Follow The Author