Friday, December 30, 2011

New York Times terancam Bangkrut - Jual 16 media cetak

Share it Please

New York Times bangkrut ? 




Meskipun masih meraup laba, tampaknya untuk mengantisipasi New York Time bangkrut, dalam waktu dekat ini group perusahaan raksasa media New York Times akan segera menjual 16 koran mereka ke Halifax Media sebesar $143 juta USD.

Menurut Bos New York Times, Arthur Sulzberger, penjualan 16 koran regional mereka di AS karena New York Times akan lebih fokus pada transformasi ke media digital di era booming internet saat ini.

Jakarta Media Com mengutip sumber Bloomberg, langkah strategis ini diambil beberapa hari setelah CEO New York Times, Janet Robinson akan segera mengundurkan diri dari jabatannya pada penghujung tahun 2011.

Akibat kemajuan teknologi gadget dan internet dewasa ini, banyak perusahaan media cetak raksasa terancam dari kebangkrutan, seperti halnya New York Times, bila tidak segera mengambil langkah-langkah strategis untuk menyelamatkan perusahaan. Untuk lebih fokus berkiprah di media digital.

Pada tahun 2010, group New York Times masih mengantungi keuntungan sebesar $24 milliar USD pada laporan tahunan mereka.    

Dari total penjualan asset 16 koran mereka, diperkirakan New York Times akan memperoleh tambahan dana segar $150 juta USD setelah pajak. Dana segar ini akan digunakan New York Times untuk mengembangkan media digital mereka.

Pada era media digital saat ini, bukan hanya New York Times yang terancam bangkrut, sebelumnya sudah banyak perusahaan raksasa media cetak dunia lainnya yang juga mengalami hal serupa. 


Tag:  New York Times bangkrut, New York Times terancam bangkrut

No comments :

Post a Comment

Followers

Follow The Author