Tuesday, December 4, 2012

Upaya meningkatkan kesuburan pada wanita

Share it Please

Hati-hati bagi wanita penggemar olahraga, meski penting, namun bila berlebih akan mempengaruhi kesuburan pada wanita | Lowongan Kerja Indonesia.


   meningkatkan kesuburan pada wanita

The Sun merilis, sekitar satu dari enam pasangan di Inggris mengalami kesulitan hamil akibat pola diet buruk dan kurang berolahraga. 


Berikut beberapa tips dari ahli kebugaran Inggris, Nicki Waterman untuk membantu meningkatkan kesuburan pada wanita. Menurut Nicki Waterman, olah raga sangat membantu menurunkan berat badan dan mengurangi stres. 


Namun pada sisi bagian bawah tubuh, olah raga berlebihan adalah penyebab utama infertilitas pada wanita. Selain itu olahraga berlebih beresiko kehilangan lemak tubuh terlalu banyak. Sementara lemak tubuh berperan penting untuk untuk memproduksi estrogen yang berfungsi menambah kesuburan, sehingga wanita dengan terlalu sedikit estrogen tidak bisa berovulasi dengan teratur.


Hal yang sama juga berlaku pada pria, jika over olahraga menyebabkan suhu internal pria meningkat dan mengalami motility sperma rendah dan morphology sperma yang buruk. Meski kesuburan wanita meningkat namun bila kesuburan pada pria menurun, kehamilan yang diharapkan juga sulit terjadi. 


Untuk meningkatkan kesuburan pada wanita, menstruasi, suasana hati, pola tidur dan stres sangat berpengaruh, untuk itu olahraga seperti berenang, bersepeda, dan yoga sangat baik bagi kesehatan dan kesuburan wanita. 
 

No comments :

Post a Comment

Followers

Follow The Author