Thursday, July 5, 2012

Inilah 5 wanita paling berkuasa di dunia !

Share it Please

5 wanita paling berkuasa di dunia saat ini ! | Lowongan Kerja Indonesia


Forbes Magazine merilis tentang The world's Most Powerful Women in the World, diantaranya tentang 5 wanita paling berkuasa didunia. 

Tampaknya peran wanita mulai menggeser dominasi kaum pria dalam berbagai bidang, dari mulai politik, pemerintahan maupun bisnis berskala global


Peringkat ke 1 wanita Paling berkuasa di dunia


Angela Merkel, 57 tahun berasal dari Berlin, berpenghasilan sekitar US$ 303.800. Merkel  adalah Kanselir wanita pertamadi  Jerman yang terpilih sejak pemilu tahun 2005. Dia satu-satunya wanita bekas warga Republik Demokratik Jerman yang berhaluan kiri dan berhasil menduduki posisi tertinggi sebagai Kanselir setelah reunifikasi Jerman Barat dan Jerman Timur. Disamping itu Angela Merkel juga tercatat sebagai wanita pertama yang menjadi orang nomer 1 yang paling berkuasa di Jerman sejak 1871.

Saat ini Angela Merkel adalah pemimpin masyarakat Uni Eropa yang berpandangan luas dan sangat populer membawa masyarakat Uni Eropa keluar dari krisi ekonomi Eropa. Bahkan dalam jejak pendapat terbaru di Perancis, rakyat Perancis lebih mempercayai pemimpin Jerman tersebut ( 46 persen) yang bisa membawa Uni Eropa keluar dari krisis hutang, dibandingkan dengan Presiden Perancis sendiri,  Nicolas Sarkozy  yang hanya memperoleh 33 persen.

Peringkat ke 2 wanita Paling berkuasa di dunia


Hilary Clinton, 64 tahun, isteri mantan Presiden Amerika Serikat, Bill Clinton, juga disebut sebagai wanita luar biasa jebolan Master Hukum, Universitas Yale, AS, dengan pendapatan sekitar US$ 191,300. Menlu AS dibawah kabinet Obama ini dipandang sebagai figur yang sangat mempengaruhi gaya politik luar negeri AS di dipercaturan politik internasional.

Baca selengkapnya 5 wanita paling berkuasa

No comments :

Post a Comment

Followers

Follow The Author