Monday, July 8, 2013

Benarkah Jokowi ikut Konvensi Capres Partai Demokrat ?

Share it Please


Partai Demokrat tampaknya membuka pintu bagi Jokowi masuk bursa Konvensi Capres Partai Demokrat di Bali, September mendatang. 



 

Sinyalemen ini dihembuskan oleh Ramadhan Pohan, Wakil Sekjen Partai Demokrat, kepada media di Senayan, Jakarta. Menurut Ramadhan, Demokrat membuka pintu untuk Jokowi masuk bursa Capres Partai Demokrat, meski Jokowi adalah kader PDI Perjuangan.



Kepada awak media di Senayan, Ramadhan Pohan menegaskan, akan lebih baik bagi Jokowi mengikuti konvesi di PD, "Karena peluangnya tidak ada, menurut saya dia layak !"


Ajakan Ramdhan ini seakan mencoba memancing Jokowi untuk meninggalkan PDI Perjuangan, karena hingga saat ini belum ada keputusan tentang siapa Capres dari PDIP. Karena sesuai amanat Konggres PDIP, keputusan Capres dari PDIP sepenuhnya berada di tangan Ketua Umum Megawati. Meski tidak tertutup kemungkinan, jika nanti pada akhirnya PDIP akan mempersilahkan Jokowi masuk bursa Capres, namun mayoritas suara pengurus PDIP menginginkan Jokowi tetap konsisten melaksanakan pembenahan DKI Jakarta, sesuai dengan janji kampanye Jokowi terdahulu.


Meski demikian, Ramdhan menambahkan, ini semua masih tergantung pada komite konvensi untuk mengundang siapa saja tokoh yang layak, dan hingga sekarang, "Komitenya belum dibentuk," ujar Ramadhan.


Sementara itu, sebelumnya di Hotel Darmawangsa Jakarta (07/07), pada peringatan HUT Jero Wacik, petinggi PDIP dan Wakil Ketua DPR, Pramono Anung, tampaknya menjagokan Jero wacik, Menteri ESDM untuk masuk bursa Konvensi Capres Partai Demokrat pada September mendatang di Bali. Menurut Pramono Anung, sosok Jero Wacik, cocok untuk masuk ke bursa konvensi Capres PD.  




Sumber: Jakarta Media News

No comments :

Post a Comment

Followers

Follow The Author