Tuesday, April 30, 2013

Eztu Glass Art 1981 pelopor industri kaca artistik pertama Indonesia

Share it Please
EZTU GLASS ART 1981 dikenal sebagai pelopor industri kaca artistik pertama di Indonesia yang produknya telah di export ke mancanegara sejak puluhan tahun lalu | Lowongan Kerja Jabotabek


  Kaca Artistik EztuGlass  

Nama Eztu Glass tak lepas dari Brian Yaputra, sosok pendiri Eztuglas yang juga tercatat sebagai salah seorang perintis dan pelopor industri kaca di Indonesia sejak tahun 1980 an. Saat ini produk kaca Eztuglass sangat beragam, dari mulai kaca rumah, kaca gedung sampai kaca artistik atau yang dikenal sebagai stained glass yang dibuat dengan teknologi tinggi. 


Bukan hanya itu, saat ini hampir semua produk kaca Eztuglass telah di ekspor ke berbagai negara dari mulai Asia, Eropa hingga ke Amerika Serikat. Bahkan konon kabarnya banyak para buyer dari Eropa dan Amerika Serikat rela mengantri untuk mendapatkan produk-produk stained glass, stained glass domes dan art decorative glass produksi pabrikan kaca milik Pak Brian Yaputra tersebut.  


Malah yang lebih membanggakan lagi beberapa produk stained glass dan kaca artistik dari Eztuglass telah di pajang di museum Navy Pear, Chicago, Amerika Serikat, yang merupakan museum kaca Internasional berkelas dan bermutu tinggi dari seluruh dunia. Dimana dari ribuan industri kaca di seluruh dunia hanya sedikit sekali yang terpilih produknya untuk dipamerkan di museum Navy Pear, Chicago, Amerika Serikat. 

Eztuglass telah membuktikan diri sebagai produsen kaca papan atas pada industri kaca dunia. Tidaklah berlebihan bila Kementerian Perdagangan pada tahun 2011 lalu di ajang bergengsi pameran “Glasstech Asia 2011” di Jakarta, disebutkan bahwa Indonesia akan memainkan peran penting dalam industri kaca global, karena sudah sedemikian pesatnya perkembangan teknologi kaca di Indonesia.


 Sementara itu untuk di dalam negeri, nama Eztuglass sudah dikenal identik dengan produk kaca bermutu tinggi yang mayoritas produknya telah digunakan oleh puluhan gedung pencakar langit yang ada di Jakarta, dan berbagai daerah lainnya.

No comments :

Post a Comment

Followers

Follow The Author